JawaPos Radar

Sukses Berdayakan Koperasi, Bupati Tabanan Dianugerahi Penghargaan

05/04/2018, 16:55 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (Kanan) menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga di Ramayana Ballet Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Rabu (4/4). (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kerja keras dan perhatian Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam memberdayakan koperasi dan UMKM di Tabanan terbukti membuahkan hasil.

Setelah meraih sederet penghargaan nasional, kali ini atas kerja kerasnya tersebut Bupati

Eka meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terbaik tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada Kepala Daerah, atas kinerja dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di wilayahnya masing-masing.

Penghargaan diserahkan langsung AAGN Puspayoga yang merupakan Menteri Koperasi dan UKM di Ramayana Ballet Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Rabu (4/4).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2018 Bidang Koperasi dan UMKM.

Bupati Eka yang ditemui seusai acara mengungkapkan rasa syukurnya. Dirinya berkomitmen untuk merubah koperasi ke arah yang lebih baik.

“Penghargaan ini merupakan wujud perhatian kepada usaha perkoperasian kita, khususnya di Tabanan. Karena memang kita komit untuk berubah ke arah yang lebih baik,” ungkap Eka.

Ke depan, dirinya juga berharap agar Koperasi dan UMKM tidak hanya memberikan kredit, tetapi lebih berbuat untuk memajukan usaha kecil dan menengah.

“Sehiungga nantinya usaha tersebut mampu bersaing,” imbuh Eka.

Sementara itu Menteri Koperasi dan UMKM, AAGN Puspayoga mengungkapkan Pembangunan Koperasi dan UMKM ditunjukkan pada upaya mewujudkan bangsa yang berdaya saing, serta memperkuat perekonomian domestik dengan orientasi dan berdaya saing global.

"Panggung pembangunan Koperasi dan UMKM cukup kompleks, menantang. Untuk itu semangat keberpihakan pemerintah pusat dan daerah dalam membangun koperasi maupun UMKM, harus disertai dengan semangat membangun kemandiriannya," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up