alexametrics

Video Ibu Tuding 01 bakal Hapus Pelajaran Agama, TKD: Ini Sangat Keji

5 Maret 2019, 16:56:20 WIB

JawaPos.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Joko Widodo-Ma’ruf Amin angkat bicara menyikapi viralnya video seorang ibu yang mengajak masyarakat untuk tidak memilih paslon 01 tersebut. TKD sangat menyayangkan perilaku perempuan di dalam video itu.

Ketua TKD Sulsel Syamsul Bachri menganggap, si ibu dalam video itu seolah-olah berusaha menghasut masyarakat.

“Saya kira itu sangat disayangkan. Ada orang tega-teganya seperti itu. Jadi saya sangat menyayangkan ibu itu, saya tidak tahu siapa yang meracuni pikirannya (hingga) dia mengungkapkan seperti itu,” terang Syamsul, Selasa (5/3).

Menurutnya, cara-cara semacam itu merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji. Menyudutkan seseorang tanpa dilandasi bukti nyata. Apalagi, momentumnya semakin mendekati coblosan, 17 April mendatang.

“Cara-cara semacam ini sangat keji karena mengungkapkan sesuatu yang sama sekali tidak diniatkan apalagi mau dilakukan. Ini praktik yang tidak terpuji dan sangat terkutuk menurut saya,” ungkapnya.

Tak tinggal diam, pihaknya melalui tim kuasa hukum dalam waktu dekat akan melaporkannya ke Bawaslu Makassar. Menurut TKD, peredaran video itu sudah mencemaskan dan dapat memprovokasi masyarakat Sulsel.

“Masyarakat Sulsel kan cukup agamis, dengan ditemukan fitnah semacam itu tentu merugikan bagi pihak kami. Saya tentu akan menyerahkan kepada tim hukum kami, mempelajari, dan mem-follow up apa yang harus kami lakukan menghadapi cara-cara kotor semacam ini. Kami harap Bawaslu menyelidiki, menuntaskan, dan otak (pelaku)nya harus dikenakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya, dalam video berdurasi 45 detik itu sang ibu menuding paslon 01 akan menghapuskan pelajaran agama di sekolah-sekolah jika terpilih.

“Kalau kita memilih Prabowo kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita. Walaupun kita tidak menikmati tapi, besok, 5 sampai 10 tahun yang akan datang ini. Apakah kita mau kalau pelajaran agama di sekolah dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya?” ujar ibu yang mengenakan busana paduan kuning-hitam itu.

Dalam video juga terdengar percakapan antara dirinya dengan seorang lelaki. Menggunakan masker di bawah dagu, ibu tersebut mendominasi percakapan. Ia menyebut jika penghapusan Pendidikan Agama itu adalah program Jokowi-Ma’ruf. “Yang pertama Pendidikan Agama akan dihapuskan dari sekolah. Kemudian pesantren itu akan dijadikan sekolah umum,” sambung si ibu.

Percakapan ditutup ketika lelaki itu menyanggah pernyataan si ibu di penghujung pembicaraan. “Saya mi (saya saja, Red) dulu. Tabe (permisi, Red). Saya mi dulu karena buru-buruka (saya buru-buru, Red),” imbuh lelaki itu.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Video Ibu Tuding 01 bakal Hapus Pelajaran Agama, TKD: Ini Sangat Keji