alexametrics

Gedung Sate Tak Dijaga Satpam, Ridwan Kamil Minta Satpol PP Turun

5 Maret 2019, 13:31:24 WIB

JawaPos.com – Gedung Sate dan kantor Gubernur Jawa Barat yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung ini sempat ditinggal oleh petugas pengamanan atau satpam sejak Jumat (1/3) lalu. Kini kembali normal, dan puluhan pegawai berseragam biru dongker sudah terlihat kembali menjalankan tugas di beberapa pintu masuk Gedung Sate.

Dalam pantuan JawaPos.com pada Selasa (5/3) di gerbang depan, pintu timur, dan lainnya sudah terlihat satpam yang biasanya bertugas di Gedung Sate. Bahkan di area parkir juga terlihat Satpam sibuk mengatur kendaraan yang hendak parkir.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, per 1 Maret 2019 karena dikabarkan kontrak kerja antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat Jabar dengan perusahaan penyedia jasa pengamanan telah berakhir. Namun proses lelang untuk penyedia jasa pengamanan yang baru belum selesai.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan penyebab lambatnya proses lelang karena adanya struktur baru dalam organisasi pemerintahan.

“ULP-nya kan organisasi baru lelang. Maka kebaruan ini mengakibatkan urusan internal terkendala,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Senin (4/3).

Kang Emil sapaanya mengaku, sudah mengintruksikan Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa untuk mencarikan solusi. Sementara, saat semua satpam meninggalkan Gedung Sate pengamanan dilakukan oleh pihak Satpol PP dan petugas lainnya.

“Minimal dijaga Satpol PP dulu, sekarang lelang sudah jalan tapi ya sekarang memang tidak secepat tahun lalu,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Siti Fatonah

Gedung Sate Tak Dijaga Satpam, Ridwan Kamil Minta Satpol PP Turun