alexametrics

Andi Arief Ditangkap Kasus Narkoba, Sandiaga: Saya Terkejut Sekali

5 Maret 2019, 21:42:16 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku kaget dengan ditangkapnya Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief oleh polisi karena kasus narkoba. Ia merasa prihatin sekaligus mengingatkan agar tidak ada yang saling menyalahkan.

“Saya terkejut sekali. Saya kaget dan saya sangat prihatin. Tentu keprihatinan yang sangat mendalam,” kata pria yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, saat berkunjung ke Riau, Selasa (5/3).

“Jadi, mari kita sama-sama gunakan kesempatan ini untuk tidak saling menyalahkan. Saatnya kita ikut prihatin kepada situasi ini dan mendoakan yang terbaik buat Andi Arief,” imbuhnya.

Dalam kasus ini, Sandiaga menyatakan bahwa, kasus narkoba sudah mengancam sendi-sendi bangsa Indonesia. Barang haram itu sudah masuk ke semua kalangan, bukan hanya menengah ke bawah melainkan juga menengah ke atas.

“Jadi, kita lihat banyak sekali. Di Amerika Latin, di mana narkoba ini bukan hanya ancaman menengah ke bawah tapi juga menengah ke atas juga, tiap golongan,” ucapnya.

Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk perang terhadap narkoba secara total. Sebab, narkoba merupakan kejahatan luar biasa.

“Kita juga ingin semua aparat, masyarakat, pemerintah dan dunia usaha untuk perang total. Memastikan bahwa narkoba bisa kita hapuskan dari Indonesia ini,” tegasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Virda Elisya

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Andi Arief Ditangkap Kasus Narkoba, Sandiaga: Saya Terkejut Sekali