alexametrics

Tangkap Pelaku Pembakaran, Kapolrestabes Semarang Janjikan Reward

5 Februari 2019, 16:30:42 WIB

JawaPos.com – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji menjanjikan reward bagi anggotanya yang berhasil menangkap pelaku pembakaran kendaraan bermotor. Dia berharap hal itu bisa mendongkrak semangat jajarannya yang bekerja mengungkap peristiwa ini.

“Saya akan memberikan reward bagi jajaran saya, siapapun yang berhasil mengungkap, menangkap, mendapatkan pelaku dari peristiwa-peristiwa pembakaran ini,” katanya seusai acara Antisipasi dan Deteksi Dini Serta Penanganan Gangguan Kamtibumtranmas Melalui Pengamanan Swakarsa Masyarakat Bersama Pemerintah, TNI, dan, Polri di Gedung Serbaguna Komplek Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Senin (4/2).

“Itu kan paling tidak untuk menambah semangat mereka. Karena saya juga tahu persis, personel Polrestabes Semarang dibantu Polda ini berjibaku setiap malam sampai pagi, malam lagi,” sambungnya.

Tangkap Pelaku Pembakaran, Kapolrestabes Semarang Janjikan Reward
Sampai Selasa (5/2) ini, setidaknya sudah ada 17 kasus pembakaran kendaraan di Kota Semarang. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Kapolres yang akrab disapa Abi ini mengakui itu bukan pekerjaan mudah. Namun, ia memastikan jajarannya akan melakukan apapun demi terciptanya kembali ketentraman dan keamanan di tengah masyarakat Kota Semarang.

Sampai Selasa (5/2) ini, setidaknya sudah ada 17 kasus pembakaran kendaraan di Kota Semarang. Dua di antaranya masih perlu didalami kaitannya dengan 15 kasus lainnya, lantaran polanya berbeda. Sudah ada 10 unit mobil dan 11 unit sepeda motor yang jadi korban.

“Saya harap masyarakat tidak perlu resah maupun takut. Terpenting kita giatkan lagi siskamling. Semua harus menjaga lingkungan masing-masing tinggal. Amankan betul. Manakala menemukan orang yang dicurigai, bukan orang tinggal di situ, silahkan diamankan. Tidak boleh tindakan lain selain mengamankan, selebihnya hubungi kepolisian,” tegasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tangkap Pelaku Pembakaran, Kapolrestabes Semarang Janjikan Reward