alexametrics

Tak Indahkan Aturan, Warga Klaten Tenggelam di Pantai Baron

5 Februari 2019, 18:05:03 WIB

JawaPos.com – Seorang pengunjung di objek wisata Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), bernama Tri Raharjo, 24, warga Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, hanyut di tepi laut. Tri tenggelam terkena derasnya aliran air dari sungai pada Selasa (5/3) sekitar pukul 14.40 WIB.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Marjono membenarkan kecelakaan laut tersebut. Menurutnya, pada awalnya korban bersama 3 rekannya berjalan menuju alur sungai di Pantai Baron.

“Petugas SAR dan warga sudah mengingatkan kepada korban, tapi tidak dipedulikan dan tetap berjalan mengarah ke arus sungai,” katanya, dikonfirmasi Selasa (5/2).

Saat menyeberang di derasnya arus air sungai yang menuju ke laut itu, tiba-tiba korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan. Petugas SAR langsung melakukan operasi pencarian dengan memakai alat selam dan snorkeling.

“20 menit korban dapat dievakuasi dengan keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke Pos SAR di Pantai Baron,” katanya.

Atas peristiwa ini, pihaknya mengimbau supaya wisatawan yang datang ke Pantai Baron menaati aturan yang berlaku. Petugas yang berada di lapangan juga sudah sering mengingatkan dan melakukan patroli setiap kali ada banyak pengunjung. “Wisatawan supaya berhati-hati ketika bermain di pantai,” ucapnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Close Ads
Tak Indahkan Aturan, Warga Klaten Tenggelam di Pantai Baron