alexametrics

Tahun Babi Tanah, Soal Keberuntungan dan Situasi Politik

5 Februari 2019, 15:17:51 WIB

JawaPos.com – Tahun Babi Tanah ternyata memiliki filosofi yang sangat menyenangkan. Pasalnya, diramalkan akan ada keuntungan yang besar yang akan dirasakan oleh umat Tionghoa.

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Gunawan Djaya Putra menjelaskan, bahwa Babi Tanah memiliki arti yang bagus dalam kehidupan manusia tahun ini. Terlebih dalam soal keuangan dan bisnis.

“Babi Tanah melambangkan keberuntungan dibanding tahun lalu, jadi tahun ini akan lebih bagus. Pendapatan bagus, bisnis juga akan lebih maju, yang banyak masalah akan lebih gampang selesai,” jelas Gunawan saat ditemui di lokasi, Selasa (5/2).

Tahun Babi Tanah, Soal Keberuntungan dan Situasi Politik
Perayaan Imlek di Wisma Dharma Bhakti (Reyn Gloria/JawaPos.com)

Gunawan membantah apabila di tahun Babi Tanah ini musim politik akan menjadi ricuh dan tidak kondusif. Setelah melakukan ritual, dirinya melihat bahwa musim politik nanti akan berjalan aman.

“Dalam waktu dekat yaitu ada Pilpres dan lainnya ternyata aman kok. Soalnya ada beberapa pihak yang mengatakan ada kurang kondusif bilang ricuh. Penting juga ini, menenangkan itu kan salah satu tugas kita sebetulnya,” jelasnya.

Maka dari itu, Gunawan berpesan jangan sampai jika warga Indonesia berbeda pilihan akhirnya akan ricuh dan saling membenci. Seharusnya sebagai saudara sebangsa setanah air, siapapun presiden yang terpilih masyarakat harus percaya semua sudah diatur Yang Kuasa.

“Jangan sampai negeri kita yang saling bersaudara ini, yang satu dukung 01 yang lain dukung nomor 02, sudahlah kita bergandeng tangan. Beda pilihan kan wajar, tapi nanti ketika sudah terbentuk siapa yang menang ya sudah kita jalan bersama lagi,” pesannya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tahun Babi Tanah, Soal Keberuntungan dan Situasi Politik