alexametrics

Pantau Pelaksanaan Imlek, Anak Anies Minta Borong Kura-Kura

5 Februari 2019, 16:45:47 WIB

JawaPos.com – Putra bungsu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ismail menjadi sorotan saat berkunjung menemani sang ayah ke Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat. Bagaimana tidak,  Ismail terlihat cemberut sepanjang kunjungan.

Ternyata hal itu, dikarenakan situasi dan kondisi wihara yang panas dan padat. Namun setelah membeli baju ceongsam, perhatian Ismail teralihkan kepada kura-kura yang dijual.

“Kenapa Ismail, kamu mau lihat (kura-kura)? Ini berapa Pak, mau yang mana,” tutur Anies kepada Ismail saat di Pasar Petak Sembilan, Jakarta Barat, Selasa (5/2).

Pantau Pelaksanaan Imlek, Anak Anies Minta Borong Kura-Kura
Ilustrasi. Tahun baru imlek (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Ismail yang sedari tadi cemberut, akhirnya tersenyum karena melihat banyaknya kura-kura dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar. Ismail pun meminta Anies untuk membelikan semua kura-kura yang dipegangnya.

“Iya (menunjuk) kura-kura. Mau yang ini,” ujar Ismail.

“Yasudah Ismail ambil yang kecil 5, yang besar 3 yah. Itu yang besar ambil lagi 1,” tutur Anies yang menyiapkan wadah untuk memasukkan kura-kura.

Dirinya pun bercerita selain memelihara kucing, Anies pun telah memiliki kura-kura besar yang berumur 18 tahun. Setelah memilih, Anies pun meminta diskon kepada penjual dan berhasil membawa kesembilan kura-kura dengan harga Rp 200 ribu.

“Banyak banget ya, mau ternak?,” gurau Anies kepada Ismail sambil tertawa.

Sambil membungkus sembilan kura-kura, sang pedagang, Abdul Wahid pun mendoakan Anies, agar ke depan dapat sukses selalu. “Iya sudah nggak apa-apa demi Pak Anies, sukses terus pak,” tutur Abdul.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pantau Pelaksanaan Imlek, Anak Anies Minta Borong Kura-Kura