alexametrics

Kebakaran Wihara Samudra Bhakti Padam, Tak Ada Korban Jiwa

5 Februari 2019, 13:21:41 WIB

JawaPos.com – Api yang melalap bangunan Wihara Samudra Bhakti Jalan Klenteng, Bandung telah padam. Saat ini tim Diskar PB Bandung tengah melakukan pendinginan.

Kepala Diskar PB Bandung Ferdi Ligaswara menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 10.41 WIB melalui ememegency call. Tim langsung menuju tempat kejadian dan menurunkan sekitar 18 unit pemadam kebakaran yang dibantu oleh unsur Polri dan TNI.

“Objek yang terbakar wihara, tentunya banyak lilin (yang menyala) dan bangunannya terintegrasi dari bangunan satu dengan lainya,” kata Ferdi di lokasi kejadian, Bandung, Selasa (5/2).

Menurutnya, untuk melakukan upaya pemadaman dibagi menjadi tiga tim, pemblokiran, isolasi teknis, dan penyemprotan agar tidak merembet. Kemudian dilanjut dengan pendinginan. Faktor cuaca yang terik dan angin pun, menjadi hambatan para pemadam.

“Cuaca angin cukup besar, saat tim masuk suasana cukup panas, terlebih hari Imlek sedang merayakan tentunya di dalam ada bahan yang terbakar yakni lilin jumlahnya banyak,” jelasnya.

“Kondisi saat ini pendinginan, Alhamdulillah kami bisa melakukan pemeriksaan pemblokiran agar tidak merembet,” tegasnya.

Pantauan JawaPos.com di lokasi masih terlihat beberapa jamaah yang menyaksikan prosesi pemadaman. Sementara kegaiatan ibadah diberhentikan karena objek yang terbakar adalah wihara.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kebakaran Wihara Samudra Bhakti Padam, Tak Ada Korban Jiwa