alexametrics

Begini Respons Anies Soal Pemburu Angpao saat Imlek di Wihara

5 Februari 2019, 15:12:47 WIB

JawaPos.com – Sudah bukan hal yang baru apabila saat perayaan Imlek, Wihara Dharma Bakti kedatangan ratusan pemburu angpao. Ada yang berpakaian lusuh, adapula yang masih segar dan sehat.

Ketua Pengurus Yayasan Wihara Dharma Bakti, Gunawan Djayaputra menjelaskan ini sudah menjadi kebiasaan yang terus ada. Gunawan menyatakan seluruh orang ini datang dari berbagai kota demi segenggam uang.

“Dari berbagai kota datang ke sini hanya mengharapkan adanya orang yang mau memberi angpao. Jadi mereka dari kemarin di sini sekitar 800 sampai 1.000 orang,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, Selasa (5/2).

Gunawan menjelaskan saking pahamnya dan jadi tradisi para pemburu angpao ini sudah tahu tata caranya. Mereka dijaga oleh beberapa aparat keamanan dan tidak boleh berdiri karena bisa mempericuh suasana.

“Jadi mereka sudah terlatih dan yang membagikan sudah tahu mana yang sudah dapat atau belum. Jadi dari tahun ke tahun tidak pernah masalah,” jelas Gunawan.

Menanggapi fenomena ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun hanya tersenyum menanggapi damai dan indahnya berbagi antar sesama yang membutuhkan. Dia berdoa agar yang memberi angpao dapat ditambahkan rezekinya.

“Dengan berbagi, maka kita semua mendoakan. Yang membagi, rezekinya malah meningkat. Dan yang menerima, ikut mendoakan. Sehingga kebahagiaan ada pada semuanya gitu ya,” harap Anies.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Begini Respons Anies Soal Pemburu Angpao saat Imlek di Wihara