alexametrics

540 CPNS Padang Kantongi SK, 2 Orang Mundur

5 Februari 2019, 14:44:55 WIB

JawaPos.com – Kota Padang kini resmi telah mempunyai tambahan 540 PNS. Hal itu diketahui dari penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ratusan CPNS oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, rekrutmen CPNS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Sedangkan untuk meningkatan kapasitas ASN yang sudah saat ini, dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat).

“Kami ingin kota Padang menjadi salah satu kota yang mampu bersaing dengan kota-kota lain di dunia. Tentu, ini diupayakan dalam penyelenggaraan pemerintahan berkualitas yang didukung oleh SDM profesional,” kata Mahyeldi, Selasa (5/2).

Menurut Mahyeldi, menjadikan ASN yang berkelas dunia atau kelas internasional, setidaknya ada 4 hal yang harus dipenuhi. Diantaranya, harus bekerja dengan ikhlas, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas.

“Empat hal itu harus dimiliki dan diamalkan oleh ASN Pemkot Padang agar menjadi profesional, mampu bersaing dan berkelas dunia,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, 540 CPNS baru di lingkup Pemkot Padang tersebut terbagi dari berbagai formasi. Masing-masing 330 orang guru, 97 orang tenaga kesehatan, 87 tenaga teknis infrastruktur. Ada juga 2 orang guru K2, 6 orang CPNS teknis dari disabilitas dan 18 orang CPNS dari jalur cum laude.

“Dari 540 itu, dua diantaranya mengundurkan diri. Alasannya pribadi, kami juga tidak tahu. Posisinya digantikan berdasarkan sistem peringkat oleh Panselnas,” kata Habibul.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Riki Chandra

Copy Editor :

540 CPNS Padang Kantongi SK, 2 Orang Mundur