alexametrics

Relawan Kumpulkan Celengan Rakyat Untuk Djarot-Sihar

5 Februari 2018, 19:13:09 WIB

JawaPos.com – Relawan bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) membuat celengan rakyat untuk mendukung pasangan tersebut.

Komunitas relawan yang diberi nama RA-DJASIHAR itu beralasan, celengan itu adalah bentuk kritik terhadap krisis kepemimpinan yang ada di Sumut. Karena, dua pemimpin Sumut sebelumnya Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho, harus berakhir di hotel prodeo setelah tersandung kasus korupsi.

“Ini bentuk dukungan kami kepada Djarot-Sihar. Semoga mereka bisa memimpin sumut kearah yang lebih baik lagi,” ujar salah satu relawan pada acara pengumpulan yang bersamaan dengan deklarasi dukungan RA-DJASIHAR, Senin (5/2).

Acara pengumpulan celengan digelar di Jalan Djamin Ginting, Kompleks Golden Vista, Medan. Para relawan mengumpulkan koin ke dalam celengan untuk modal Djarot-Sihar bertarung di Pilgub Sumut 2018.

Menanggapi hal tersebut, Sihar Sitorus merasa tertantang untuk membangun Sumut. Sihar berjanji dirinya bersama Djarot akan bekerja keras untuk membawa Sumut ke arah yang lebih baik.

“Saya terkesan, sekaligus ini pula yang memacu saya dan Pak Djarot untuk bekerja keras untuk membangun Sumut bersih dan lebih hebat,” ucap Sihar.

Senada dengan wakilnya, Djarot mengaku semakin termotivasi untuk memperbaiki citra Sumut. Selama ini, terbangun stereotype bahwa SUMUT (Semua Urusan Menggunakan Uang Tunai).

“Celengan rakyat ini akan memotivasi kami untuk menuntaskan permasalahan Sumut selama ini. Kami akan benar-benar menjaga uang rakyat dan memastikan tidak ada yang menggarong uang rakyat” tegas Djarot.

Mengingat partisipasi pemilih di Sumut yang terus menurun, Djarot pun meminta para relawan untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia juga meminta, agar para relawan tidak memicu konflik karena perbedaan pilihan dimanapun.

“Kalian (relawan) harus saling merangkul, yang suka sama pasangan Djarot-Sihar ataupun yang tidak suka sekalipun. Harapannya dengan hadirnya relawan RA-DJASIHAR maka yang tidak suka akan menjadi suka,” pungkas Djarot.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Relawan Kumpulkan Celengan Rakyat Untuk Djarot-Sihar