alexametrics

PPKM Level 2 di Jatim, PTM Pakai Sistem Shift 50 Persen

5 Januari 2022, 17:39:55 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kali ini di SMKN 1 dan SMAN 1 Tempeh Lumajang. Sebelumnya, Khofifah juga melakukan peninjauan di Kabupaten Gresik.

Titik pertama yang dikunjungi SMKN 1 Lumajang. Gubernur meninjau beberapa ruangan antara lain lapangan sekolah, radio SMK, laboratorium, perpustakaan, UKS, dan ruang kelas. Gubernur juga berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang melakukan praktik.

SMKN 1 Lumajang memiliki total 1.860 Siswa yang terbagi menjadi 54 kelas. Di antaranya Teknik Geomatika, Desain Grafika, Kelas Produksi Grafika, Kimia Industri, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Kelas Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Perbankan dan Keuangan Mikro.

”SMKN 1 Lumajang ini kalau menurut Inmendagri 1/2022 boleh masuk 100 persen tapi dua shift masing-masing 50 persen, kemudian 6 jam pelajaran, 15 menit istirahat tanpa kantin dibuka,” ujar Khofifah.

Khofifah menambahkan, kebijakan tersebut dilaksanakan dan dijalankan demi kebaikan bersama. Jadi proses pendidikan bagi anak-anak tetap bisa dijalankan dengan tetap menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga sisi lain kesehatan dan keselamatan masyarakat tidak terabaikan.

”Ini pentahapan yang harus dilakukan agar anak-anak tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran secara maksimal tetapi kita bisa tetap mengendalikan Covid-19,” papar Khofifah.

Usai meninjau SMKN 1 Lumajang, rombongan Gubernur Khofifah kemudian menuju SMAN 1 Tempeh. Rombongan disambut Kepala SMAN 1 Tempeh Hasito, beserta dewan guru, dan siswa SMAN 1 Tempeh.

Gubernur Khofifah dan rombongan meninjau laboratorium dan ruang kelas. SMAN 1 Tempeh memiliki 938 siswa yang terbagi dalam 27 kelas MIPA dan IPS dengan 51 orang guru.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads