alexametrics

Terekam CCTV, Pencuri Motor Perumahan Wika Ditangkap

5 Januari 2019, 22:11:16 WIB

JawaPos.com – Satreskrim Polres Balikpapan menangkap Ali. Pemuda 30 tahun itu diringkus usai melancarkan aksi curanmor. Aksi nakalnya tersebut dilakukan saat orang-orang salat Jumat.

Kejadian terjadi pada Jumat (4/1). Saat itu, umat muslim tengah khusuk ibadah salat Jumat di salah satu masjid di Perumahan Wika Balikpapan. Di saat itulah Ali memulai aksinya. Dia membawa kabur sepeda motor matic bernopol KT 4455 YZ di parkiran masjid.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya di kawasan Kebun Sayur. Ini kami masih telusuri lagi, pelaku mengaku mencuri motor itu setelah mendapat kunci serep milik korban yang hilang. Pelaku mengaku menemukan kuncinya lalu mencari waktu tepat untuk membawa kabur,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat, sebagaimana dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Sabtu (5/1).

Umar Azzam, 34, pemilik sepeda motor tersebut kaget bukan kepalang mengetahui sepeda motornya tak ada di tempat parkir. Dia mengelilingi lingkungan mesjid untuk mencari motornya. Namun hasilnya nihil.

Umar kemudian sadar bahwa motornya telah dicuri. “Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian,” beber Makhfud. Mendapat laporan ini, tak butuh waktu lama bagi kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

Selang delapan jam kemudian, setelah mendapat laporan, Ali berhasil diringkus polisi. “Pengungkapan ini dimudahkan Allah, karena adanya petunjuk rekaman CCTV Masjid Assalam, Wika,” ungkap perwira balok tiga di pundak itu.

Dijelaskannya, A merupakan perantau. “Yang bersangkutan baru tiga bulan kos di Balikpapan,” pungkasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Fadhil Al Birra, jpg



Close Ads
Terekam CCTV, Pencuri Motor Perumahan Wika Ditangkap