alexametrics

Putra Paku Alam X Resmi Persunting Shita

5 Januari 2019, 09:42:20 WIB

JawaPos.com – Bendara Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Bimantoro yang merupakan putra dari Paku Alam X resmi mempersunting Maya Lakshita Noorya. Akad nikah berlangsung di Masjid Agung Pakualaman, Jogjakarta, Sabtu (5/1) pagi.

“Alhamdulillah akad nikah telah berjalan lancar dan kedua mempelai sudah sah menjadi suami-istri. Semoga kedepannya bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” kata Dewi yang merupakan bibi atau tante dari Shita.

Akad nikah dilangsungkan sekitar pukul 7.30 WIB. Mahar yang diberikan tidak memakai uang. Tapi berupa kitab suci Alquran dan seperangkat alat salat.

Pernikahan Putra Paku Alam X
Maya Lakshita Noorya (Dok. Media Center Pura Pakualaman)

Wali dari pernikahan adalah ayah Maya Lakshita Noorya, Mandiyo Priyo. Sementara saksi pernikahan Kanjeng Pangeran Haryo Noto Atmojo dari pihak mempelai pria dan Haji Aryono dari pihak mempelai perempuan.

Dalam prosesi ini, mempelai perempuan tampil memakai kebaya kutubaru berwarna putih dan kain batik Suryo Mularjo. Sedangkan pengantin pria mengenakan busana Surjan Ageng berwarna putih dengan corak bunga dan daun.

Selanjutnya prosesi Panggih. Yakni, dipertemukannya kedua pengantin. Lalu pada pukul 11.00 WIB, dijadwalkan resepsi pernikahan di Bangsal Sewotomo, Kagungan Dalem Pura Pakualaman.

Selain mengundang beberapa perwakilan dari kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia, resepsi juga akan dihadiri para pejabat. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para menteri dijadwalkan hadir.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ridho Hidayat

Putra Paku Alam X Resmi Persunting Shita