alexametrics

KH Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Habib Empang

5 Januari 2019, 14:40:44 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, melaksanakan ziarah ke tempat makam kramat di Jalan Lolongok, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (05/01). Di sana, Kiai Ma’ruf. 

Dari pantuam pojokbogor (Jawa Pos Group), KH. Ma’aruf Amin tiba di Makam Kramat Empang sekitar pukul 10.00 WIB. Dia memakai peci hitam, baju putih, sorban putih, kemeja abu serta sarung.

Setibanya di Makan Kramat Empang, dia bersama tim pemenangan langsung melakukan doa di makam yang diketahui salah satu ulama, habib dan khilafah di Bogor bernama Abdullah Bin Mukhsin Alatas.

Ma’aruf Amin mengatakan ziarahnya ke Makam Kramat Empang Bogor untuk mencari keberkahan dengan para habib dan orang-orang soleh yang telah mendahului.

Kedua, bersilaturahim dengan keluarga Habib yang masih hidup terutama sebagai khalifah. “Memang bagi kita ulama dan habib satu kesatuan dari dulu bergandengan,” ujarnya kepada wartawan seusai melakukan ziarah.

Sementara itu, Habib Abdullah Bin Husein Alatas yang juga cucu dari Abdullah Bin Mukhsin Alatas mengaku senang dengan dikunjungi oleh Kiai besar.

“Gembira bisa didatangi kyai besar tidak memandang calon tapi kyai besar yang sangat dihormati seluruh rakyat indonesia, mudah-mudahan beliau panjang umur, sehat,” pungkasnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : jpg

KH Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Habib Empang