alexametrics

Pemuda Maros Nikahi Bule Jerman Mualaf, Begini Kisah Cintanya

4 Desember 2019, 12:20:13 WIB

JawaPos.com – Suasana bahagia tengah menyelimuti Umar Gaffar, warga Jalan Makmur Dg Sitakka Lingkungan Bonto Jolong, Kelurahan Raya Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria 28 tahun itu resmi menikahi pujaan hatinya yang merupakan warga negara Jerman, Lena Steffanowski, 23.

Keduanya menggelar resepsi pernikahan di Aula Masjid Al Markas Maros, Sulsel, Selasa (3/12). Sebelum para tamu naik menyalami mempelai di pelaminan, mereka terlebih dahulu disambut dengan tari Paduppa dan A’ngaru. Lena yang mengenakan gaun merah maron tampak serius memandangi para penari yang ada di hadapannya.

Sementara, para tamu undangan yang sudah lebih dahulu datang tampak mengabadikan momen ini. Bukan tanpa alasan, wanita yang dipersunting pria asal Maros ini berasal dari Jerman sehingga menarik perhatian para tamu.

Mempelai pria, Umar, bercerita, awal pertemuannya dengan sang istri itu bermula saat kapal pesiar tempatnya bekerja tengah berlayar menuju Jerman sekitar dua tahun lalu. “Kami bertemu dan berkenalan itu awal tahun 2018. Waktu itu, dia sedang liburan di kapal pesiar tempat saya bekerja,” ujar putra kedua pasangan Rahmania dan Abdul Gaffar ini sebagaimana diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

Setelah berkenalan, lanjutnya, komunikasi keduanya pun kian intens. Bahkan, Umar telah diperkenalkan dengan orang tua sang istri yang kala itu ikut juga berlibur di kapal pesiar.

Hingga akhirnya Umar mengutarakan keinginannya untuk mempersunting perempuan yang bekerja di salah satu minimarket di Jerman ini. “Alhamdulillah, keinginan untuk menikah ini mendapat respons yang baik dari dia. Dan saya juga sampaikan ke orang tua saya,” akunya.

Dia juga mengakui bersyukur karena orang tua Lena memberikan restu untuk menikahi anaknya. “Orang tuanya juga setuju, dan memberikan kebebasan anaknya memilih pasangan,” ujarnya.

Sebelum melangsungkan resepsi pernikahan, terlebih dahulu Lena menjadi mualaf dan diberi nama St Lena Muslimah. Dia jadi mualaf di Masjid Almarkas Al Islami Maros pada Jumat, 29 November.

“Jadi sebelum melangsungkan pernikahan ini ada syaratnya, yakni dia harus menjadi mualaf. Awalnya dia butuh waktu berpikir meyakinkan dirinya juga menyampaikan ke orang tuanya. Dan akhirnya dia setuju. Jumat lalu alhamdulillah dia sudah jadi mualaf,” jelasnya.

Usai melangsungkan resepsi pernikahan di Maros, Lena dan Umar akan kembali ke Jerman dan melangsungkan resepsi pernikahan di Jerman. Rencananya, Umar akan membawa beberapa orang keluarganya.

Editor : Fadhil Al Birra


Close Ads