alexametrics

Nekat Curi Motor, Pio Dilumpuhkan dengan Timah Panas

4 Desember 2018, 05:35:50 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polsek Bojongloa Kaler Polrestabes Bandung berhasil mengungkap pelaku curnamor di wilayah Bandung. Pelaku berhasil ditangkap dan dihadiahi satu tembakan di kaki kirinya.

Kanit Reskrim Bojongloa Kaler, Iptu Maman Suherman mengatakan pihaknya menindaklanjuti laporan curanmor pada Juni 2018 lalu. Pelaku diketahui bernama Pio Kiswanto, 35, warga Cimahi, Jabar.

“Kita lumpuhkan karena sempat berusaha kabur,” kata Maman di Polsek Bojongloa Kaler, Bandung, Senin (3/12).

Diketahui pelaku mengakui sudah sering melakukan aksi curanmor di beberapa tempat yakni wilayah Bandung maupun Cimahi. Namun aksi curanmor ini baru terungkap pihak kepolisian.

“Kita belum tahu apakah dia residivis atau bukan, tapi yang pasti untuk di Bojongloa Kaler baru sekali ditangkap,” ungkapnya.

Berdasarkan pemeriksaan, aksi curanmor tidak dilakukan sendirian melainkan bersama dua rekan yang membantu mengambil motor. Namun dua pelaku itu belum diketahui keberadaannya dan dinyatakan DPO.

“Yang disasar motor yang terparkir di toko ataupun rumah. Dengan bermodal kunci astag atau leter T,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya tujuh unit sepeda motor berbagai jenis yang ditemukan polisi, lima buah handphone, dan satu laptop.

Atas perbuatannya, yang bersangkutan kini harus mendekam di penjara dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman kurungan di atas tujuh tahun penjara.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Nekat Curi Motor, Pio Dilumpuhkan dengan Timah Panas