JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lampu Jembatan Musi VI Digarap, Bakal Memancar Cahaya seperti Pelangi

04 Desember 2018, 21:44:11 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Lampu Jembatan Musi VI Digarap, Bakal Memancar Cahaya seperti Pelangi
Kondisi lampu pada Jembatan Musi VI Palembang. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Jembatan Musi VI yang menghubungkan Seberang Ilir tepatnya Jalan Sultan Mansyur dengan Seberang Ulu tepatnya di Jalan Faqih Usman, masih mengalami sejumlah kendala. Salah satunya yakni pembebasan lahan.

Meski begitu, pengerjaan tetap berjalan dengan mengerjakan sektor pendukung. Yakni pemasangan lampu untuk Jembatan Musi VI Palembang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Musi VI Palembang, Fauzi mengaku hingga saat ini ada beberapa persil yang masih belum dapat dilakukan pembangunan khususnya di Seberang Ulu. Sehingga, pihaknya pun mengerjakan sektor pendukung seperti pemasangan lampu.

Senin kemarin (3/12), pihaknya pun mengujicobakan lampu di Jembatan Musi Vi, alhasil lampu menyala dengan baik tanpa ada kendala. “Artinya kondisi kelistrikannya itu sudah baik dan semua lampu pun sudah menyala,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (4/12).

Ia mengaku lampu yang dipasang ini berupa LED yang memancarkan cahaya seperti pelangi di langit dan berubah-ubah seperti warna biru. Nantinya, lampu ini bakal kembali dihidupkan setelah pengerjaan fisiknya sudah 100 persen selesai.

“Kalau kemarin itu hanya dihidupkan lima menit saja untuk memastikan kondisi kelistrikannya, kalau sudah selesai semua barulah dihidupakn setiap malam untuk menerangi jembatan tersebut,” ujarnya.

Untuk progress fisiknya, saat ini pihaknya masih menunggu pembebasan lahan di wilayah Seberang Ulu, dan rencananya pembebasan ini akan dilakukan pada 2019 mendatang. Meskipun begitu, kembali lagi kepada pemerintah karena dana berasal dari pemerintah.

Saat ini dirinya progres jembatan Musi VI ini baru sekitar 73 persen dan ditargetkan hingga akhir Desember itu mencapai 80 persen. “Kami harap persoalan lahan ini segera selesai sehingga pembangunan fisik dapat dilakukan secepatnya,” harap Fauzi.

Seperti diketahui, Pembangunan Jembatan Musi VI ini bersumber dari dana APBD yakni sebesar Rp 344 miliar dengan system Multiyear sejak tahun 2015 lalu. Jembatan ini sendiri memiliki panjang mencapai 350 meter.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up