JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bayi Dibuang Terbungkus Kresek, Sempat Dikira Daging Ayam

04 Desember 2018, 10:39:11 WIB
Bayi dibuang
MAYAT BAYI: Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat mayi laki-laki. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Temuan bungkusan kresek berwarna hitam menggemparkan warga Debegan, Mojosong, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (4/12) pagi. Pasalnya, bungkusan berisi mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya.

Bungkusan berisi bayi tersebut ditemukan di bawah tiang listrik di RT 3 RW VI. Awalnya, bungkusan dikira berisi daging ayam. Tetapi setelah dibuka ternyata bayi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com dari lokasi kejadian, kresek berisi mayat bayi laki-laki kali pertama ditemukan warga bernama Nia sekitar pukul 07.20 WIB. Nia tak langsung membukanya. Melainkan menyerahkan bungkusan kepada ibunya, Pontini, 55. "Kalau nanti ada yang merasa kehilangan dan mencarinya bisa langsung mengambil," terang Pontini.

Tetapi setelah ditunggu beberapa saat, ternyata tidak ada yang datang untuk mengambil bungkusan tersebut. Kontini memberanikan diri untuk membuka bungkusan.

Ia sontak terkejut saat melihat ada kaki di dalam kresek. "Awalnya saya kira daging ayam. Tapi setelah saya buka, ternyata ada kakinya. Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga," imbuhnya.

Ketua RW VI Ramlan, 66, mengatakan, bungkusan berisi bayi sengaja dijatuhkan seorang pengendara sepeda motor matic. Saat diteriaki, orang tersebut langsung memacu sepeda motornya dengan kencang. "Ada warga yang melihat, sepeda motornya Yamaha Mio. Mengenakan jaket berwarna hijau. Kecepatannya tinggi," urai Ramlan.

Setelah mengetahui bungkusan berisi bayi, Ramlam langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Tidak berselang lama, Inafis dan kepolisian datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up