alexametrics

Kerahkan Pasukan, Polisi Bakar Tenda Warga, Isinya Bikin Khawatir

4 Desember 2017, 07:20:57 WIB

JawaPos.com – Pihak aparat kepolisian melakukan upaya menciptakan kamtibmas, serta mengantisipasi terjadi pertikaian antarkelompok masyarakat di Distrik Kwamki Narama dengan melakukan pembersihan di Distrik Kwamki Narama.

Dalam kegiatan tersebut, polisi melakukan pemusnahan terhadap lima tenda yang digunakan untuk warga berkumpul guna melakukan aksi saling serang antardua kelompok. Jajaran Polres Mimika dipimpin Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Toni Upuya SE, Sabtu (2/12) siang.

Polisi juga mengamankan puluhan senjata tajam (sajam) berupa panah, parang, tombak, maupun tulang kasuari yang sering digunakan sebagai alat perang antardua kelompok masyarakat.

Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon, SH SIK MH MSi melalui Paur Humas Polres Mimika, Aiptu Hempi Ona ketika dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (3/12) kemarin mengatakan lantaran situasi kamtibmas di Distrik Kwamki Narama, yang belum bisa dikatakan benar-benar kondusif, maka Polres Mimika mengadakan Operasi Cipta Kondisi.

Hal itu dilakukan, pascakasus pembunuhan yang menimpa almarhum Dedi Kiwak, maka Kabag Ops Polres Mimika, memerintahkan Kasat Sabhara Polres Mimika, Iptu Matheus T Ate bersama personel Dalmas Polres Mimika dan personel Polsub Sektor yang di-back up satu regu Brimob BKO dari Yon A Polda Papua.

Polisi melakukan pembersihan terhadap tenda-tenda yang sering digunakan untuk tempat berkumpul masyarakat untuk menghentikan pertikaian antarkelompok masyarakat.

“Tenda-tenda dibongkar dan langsung dibakar, kemudian dilanjutkan dengan penyisiran sajam. Dimana berhasil mengamankan puluhan sajam baik itu anak panah, parang, tombak dan tulang kasuari,” kata Hempi Ona sebagaimana dilansir dari Radar Timika (Jawa Pos Group).

Menurut Paur Humas Polres Mimika ini, kegiatan cipta kondisi tersebut akan terus berlangsung di Distrik Kwamki Narama, agar bisa memberikan rasa aman kepada setiap warga akan melakukan aktivitas di Kwamki Narama.

Editor : admin

Reporter : (sad/jpg/ce1/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Kerahkan Pasukan, Polisi Bakar Tenda Warga, Isinya Bikin Khawatir