alexametrics

Responsnya Cepat, Wali Kota Bobby Nasution Menjadi Harapan Warga Medan

4 November 2021, 21:53:47 WIB

JawaPos.com – Masyarakat menaruh harapan besar kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Harapan terlihat dari cepatnya respons dari orang nomor satu di Kota Medan itu dalam menanggapi masalah warga.

Contoh terbaru ketika bencana angin puting beliung yang merusak belasan rumah warga di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, beberapa hari lalu. Sesaat setelah kejadian itu, menantu Presiden Jokowi tersebut langsung datang ke tengah warga, walaupun cuaca masih hujan deras dan malam hari.

Menurut pengamat kebijakan publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Arifin Saleh Siregar, apa yang dilakukan Bobby Nasution menjadi bentuk pengabdiannya sebagai seorang pemimpin.

“Wali Kota turun ke lokasi tanpa kenal waktu. Itu artinya dia paham bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari kerja seorang pemimpin,” ujar Arifin kepada wartawan pada Kamis (4/11).

Dekan FISIP UMSU menuturkan, sejatinya kecekatan dari Bobby Nasution itu dapat diikuti oleh seluruh jajaran Pemkot Medan. Apa yang dilakukan Bobby itu berlaku bagi seluruh jajaran yang ada. “Wajah Kota Medan juga terletak di tangan para jajarannya. Jadi, semua harus mengikuti ritme kinerja Wali Kota,” tambahnya.

“Kemarin Pak Wali datang bukan hanya sekadar datang. Tapi juga melihat kondisi parit dan drainase yang seharusnya berfungsi dengan baik. Yang dilakukan Pak Wali merupakan langkah sangat tepat dan semua jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan harus mampu mencotohnya,” pesannya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini: