alexametrics

Tim DVI RS Polri Identifikasi 105 Kantong Jenazah Korban Lion Air

4 November 2018, 13:48:00 WIB

JawaPos.com – Tujuh hari sudah pencarian korban pesawat Lion Air JT-610 dilakukan tim SAR Gabungan. Hingga Minggu (4/11), total 105 kantong jenazah sudah ditemukan dan diserahkan ke Rumah Sakit Polri untuk diidentifikasi.

“Dari data yang dikirimkan kepada kita, untuk tambahan kantong kemarin sampai tadi malam tambah tiga puluh dua. Jadi semuanya ada seratus lima kantong jenazah,” ujar Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Jakarta, Kombes Hariyanto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Minggu (4/11).

Sejumlah 32 kantong jenazah yang datang semalam pun saat ini sedang menjalani pemeriksaan di bagian post mortem, Tim DVI Mabes Polri. Sementara itu, hingga hari ini tercatat ada 255 data ante mortem yang diserahkan pihak keluarga.

Dari 255 itu, terdiri dari 212 di RS Polri dan 43 keluarga di posko ante mortem di Pangkalpinang. Setelah diverifikasi, data ante mortem tersebut mengerucut menjadi 189 laporan keluarga.

“Yang diambil DNA-nya ada seratus delapan puluh tiga, jadi sepertinya semua sudah diambil, kenapa ada selisih karena di situ ada beberapa penumpang satu keluarga, ante mortem cuma satu. Sudah komplit semuanya,” jelas Hariyanto.

Terkait perkembangan identifikasi, kata dia menunggu hasil pemeriksaan DNA yang rencananya keluar hari ini. “Kalau hari ini ada hasilnya, kita akan rekonsiliasi, doa kita bersama, hasil cepat dengan hasil terbaik,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (dna/JPC)



Close Ads
Tim DVI RS Polri Identifikasi 105 Kantong Jenazah Korban Lion Air