alexametrics

Petaka Lion Air Kandaskan Harapan Menikah Fauzan Azima

Korban Merupakan Tulang Punggung Keluarga
4 November 2018, 21:09:00 WIB

JawaPos.com – Jenazah Fauzan Azima, 25, salah seorang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang berhasil teridentifikasi tim DVI Polri telah tenang di pembaringan terakhirnya di Balai Mansiro, Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (4/11). Kepergian putra pertama dari dua bersaudara itu jelas meninggalkan luka mendalam di hati keluarga. Apalagi, Fauzan selama ini dikenal sebagai tulang punggung keluarga.

Namun, apa hendak dikata. Tuhan berencana lain, Fauzan bahkan pergi sebelum niat baiknya mempersunting gadis bernama Via yang juga satu kampung dengan korban.

Paman korban, Hamdi Satri mengisahkan, Fauzan terakhir pulang ke kampung pada lebaran 2016 silam. Saat itu juga, buah hati dari pasangan Amir dan Mariati itu menyampaikan niatnya untuk menikah pada mamaknya (paman).

Pemakaman Korban Lion Air
DIMAKAMKAN: Fauzan Azima, 25, salah seorang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang berhasil teridentifikasi tim DVI Polri telah dimakamkan di kampung halamannya, Minggu (4/11) siang. (Istimewa)

“Saat pulang kampung lebaran itu, dia (Fauzan) minta izin ke saya mau menikah. Katanya, izin Mak (paman), Fauzan mau menikah Januari 2019. Saya tanya, sudah ada tabungan? Sudah katanya,” terang Hamdi di rumah duka.

Namun, maut mengandaskan harapan Fauzan dan Via untuk bersanding di pelaminan awal 2019 mendatang. “Kalau nggak salah, sudah dua tahun mereka saling kenal. Calon Fauzan ini warga Lima Puluh Kota juga, tapi kenal di rantau, Via bekerja di Bandung,” beber paman Fauzan.

Kepulangan jenazah Fauzan hingga pemakamannya juga turut diantar calon istri. Dengan isak tangis, Via hanya bisa pasrah memandang jasad calon suaminya masuk ke liang lahat.

Luka mendalam tentu paling dirasakan oleh ibunda Fauzan. Bahkan, ibunya nyaris pingsan saat mengantar jenazah anaknya ke pemakaman. Namun, semua harus dilalui dan mesti di ikhlaskan pihak keluarga.

“Anaknya baik dan berbakti kepada kedua orang tua. Bagi kami Fauzan adalah tulang punggung keluarga,” kata pamannya, Hamdi.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga korban Lion Air JT-610 yang baru berhasil diidentifikasi Tim DVI Polri akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Wakil Kepala RS Polri, Kombes Hariyanto, menuturkan ketiga jenazah bernama Fauzan, Wahyu, dan Endang akan segera diserahkan, sekaligus dengan surat keterangan kematian.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (rcc/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Petaka Lion Air Kandaskan Harapan Menikah Fauzan Azima