JawaPos Radar

Satu Lagi Jenazah Atlet Paralayang Ditemukan Tertimbun Hotel Roa Roa

04/10/2018, 17:04 WIB | Editor: Dida Tenola
Satu Lagi Jenazah Atlet Paralayang Ditemukan Tertimbun Hotel Roa Roa
Serda Fahmi R. Rizky semasa hidup. (Instagram @fahmiruddo)
Share this

JawaPos.com- Mendung duka akhirnya datang juga. Setelah sempat hilang pasca gempa Palu, jenazah Serda Fahmi R. Rizky akhirnya ditemukan, Kamis (4/10).  

Kabar meninggalnya anggota Skadron 4 Lanud Abdulrachman Saleh itu diterima JawaPos.com melalui pesan singkat yang dikirimkan oleh Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Timur Arief Eko Wahyudi. "Sudah ditemukan jenazah Fahmi," begitu isi pesan tersebut.

Tubuh Fahmi ditemukan tertimbun di bawah puing reruntuhan Hotel Roa Roa. Di hotel itulah, Fahmi menginap bersama atlet paralayang lainnya.

Satu Lagi Jenazah Atlet Paralayang Ditemukan Tertimbun Hotel Roa Roa
Infografis gempa Sulteng (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

Jenazah yang ditemukan itu dipastikan sebagai Fahmi setelah dikenali dari pakaian yang terakhir dikenakannya. Fahmi mengenakan kaos warna hitam dengan tulisan “Paragliding Indonesia”, bersablon kuning. Dia juga mengenakan celana warna hitam. 

Soal pemakaman Fahmi, hingga kini masih belum diketahui apakah akan dimakamkan di Malang atau langsung dikebumikan di Palu. Ada kemungkinan Fahmi akan langsung dimakamkan di Palu, sama seperti rekannya Ardi Kurniawan. 

Hal tersebut disebabkan karena susahnya akses transportasi yang membawa jenazah kembali ke keluarga. "Kami belum mendapatkan informasi soal pemberangkatan jenazah Serda Fahmi," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh Letkol (Sus) Gyanto kepada JawaPos.com.

Fahmi merupakan salah satu atlet yang berlaga dalam Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni. Andai saja tidak terjadi bencana maha dahsyat itu, Fahmi sejatinya pulang Selasa lalu (2/10). Kini Fahmi memang pulang, bukan ke rumahnya, melainkan kembali ke Sang Pencipta.

Sementara itu, sejak Minggu (30/9) malam, keluarga sudah memasang tenda biru, layaknya orang berduka. Mereka juga menggelar doa bersama mengharapkan keselamatan Fahmi. 

Kini, tenda biru itu setiap malam akan digunakan keluarga dan tetangga untuk mengirimkan doa bagi laki-laki yang dikenal pendiam itu. Fahmi merupakan anggota Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh. Dia juga tercacat sebagai atlet di Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) sejak tiga tahun lalu.

Dia juga dikenal aktif di organisasi serta kegiatan alam. Di mata keluarga dan tetangga, Fahmi adalah anak yang baik, pendiam dan penurut.  Sebelum kejadian bencana besar, Fahmi sempat mengunggah foto di akun Instagram pribadinya, @fahmiruddo, Jumat (28/9) pagi. Foto itu diambil di Hotel Roa-Roa. Dia mengenakan baju yang sama saat ditemukan regu penyelamat. Selamat jalan Fahmi. 

 

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up