JawaPos Radar

Polda Riau dan Forkopimda Deklarasi Pemilu 2019 Damai

04/09/2018, 22:10 WIB | Editor: Budi Warsito
Polda Riau dan Forkopimda Deklarasi Pemilu 2019 Damai
Para forkopimda wilayah Riau melakukan deklarasi damai Pemilu 2019 di Hotel Premier Pekanbaru, Riau, pada Selasa (4/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Polda Riau bersama dengan TNI, Kejaksaan dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau, mengadakan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 damai. Deklarasi itu, diadakan di Hotel Premier Pekanbaru, Riau, Selasa (4/9).

Deklarasi ini mengusung tema "Pemilu 2019 aman, damai, sejuk dan kondusif". Acara itu, dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman; Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim; serta Wakapolda Riau, Brigjen Permadi.

Selain itu, juga hadir Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto; Kajati Riau, Uung Abdul Syakur; Ketua KPU Riau, Nurhamin dan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Selain para pejabat tinggi itu, hadir pula seluruh bupati dan wali kota serta seluruh Kapolres, para Kajari, Komisioner KPU maupun Panwaslu se Provinsi Riau.

Gerakan tersebut, ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan Pemilu Damai 2019 yang turut dihadiri oleh seluruh bupati dan wali kota serta Kepala Kepolisian Resor se Provinsi Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, dengan dilangsungkannya deklarasi ini, diharapkan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 berlangsung sejuk dan kondusif.

"Perlu peran aktif dari semua pihak untuk mendukung terselenggaranya 'hajatan' nasional ini. Mari jaga persatuan dan kesatuan, soliditas serta kerja samanya untuk mewujudkannya," ungkapnya, Selasa (4/9).

Meski Kapolda Riau, Brigjen Widodo Eko Prihastopo tak hadir dalam acara ini, namun sebelumnya ia gencar melakukan pendekatan dengan seluruh pihak. Sunarto mengatakan, Kapolda sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi sebesarnya dengan berlangsungnya kegiatan itu.

"Acara ini diharapkan agar semua stakeholder dapat membangun dan saling bersinergitas dalam membangun pemilu yang aman dan kondusif nantinya. Maka diperlukan komitmen awal dari semua pihak," pungkasnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up