JawaPos Radar

Peraih Medali Emas Asian Games Tunggu Janji Prabowo

04/09/2018, 19:41 WIB | Editor: Dida Tenola
Peraih Medali Emas Asian Games Tunggu Janji Prabowo
Sarah Tria Monita (kiri) memamerkan medali emas yang diraihnya saat berlaga di Asian Games 2018 (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Perhelatan Asian Games 2018 telah usai. Semua atlet yang meraih medali mendapat kucuran bonus segar dari pemerintah. Termasuk Sarah Tria Monita.

Sarah yang meraih medali emas cabang olahraga (cabor) pencak silat itu mendapat bonus sebesar Rp 1,5 miliar, rumah, hingga pekerjaan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah. Tidak hanya bonus dari pemerintah, Sarah juga dijanjikan bonus oleh Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Hanya saja saat ditanya, Sarah mengaku belum tahu berapa nominal uang yang akan diberikan Prabowo. Dia juga tidak tahu pasti, kapan janji itu akan terealisasi. Meskipun demikian, Sarah optimis Prabowo tidak akan mengingkari janjinya. "Pasti dapat. Sebab, pak Prabowo kan bapak kami di Pengurus Besar IPSI. Katanya sih mau dikasih duit, tapi belum tahu nominalnya berapa," ujarnya kepada JawaPos.com di kampus STIE Urip Sumoharjo, Selasa (4/9).

Menurutnya, sosok Prabowo yang kini memipin IPSI sangat loyal kepada semua atlet. Apalagi, jika ada atlet pencak silat yang berprestasi. Meskipun tidak bertemu langsung dengan atlet berprestasi tersebut, Prabowo tetap peduli. "Ya, suka ngasih bonus (uang) buat atlet. Tapi nggak langsung, biasanya, melalui manajer, lalu ke wakilnya, baru dikasih ke atletnya," tutur Sarah. 

Meski, jumlahnya tidak akan sebesar bonus dari pemerintah, Sarah mengaku tidak akan menghabiskan sendiri uang yang diterima dari Prabowo. Sarah berencana menyisihkan sebagian uang untuk bersedekah.  

Selain itu, dia juga berencana memberangkatkan kedua orang tua dan mertuanya pergi ke tanah suci. Rencananya itu telah diduskiskan dengan sang suami, Iqbal Candra, yang juga sesama atlet pencak silat. "Aku serahkan ke suami semua. Biar dia yang atur," kata gadis yang menggemari musik dangdut itu.

Selain bonus kemenangan berupa uang, atlet peraih emas, perak, dan perunggu juga mendapat hadiah rumah. Sarah mengaku sudah memilih lokasi rumah barunya di Samarinda, Kalimantan timur. "Rencana di Samarinda, karena suami saya sekarang tinggal di sana,” tuturnya.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up