JawaPos Radar

OK OCE Mart Bangkrut, Anies Kukuh Perjuangkan Program Sandi

04/09/2018, 13:53 WIB | Editor: Erna Martiyanti
OK OCE Mart Bangkrut, Anies Kukuh Perjuangkan Program Sandi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)
Share this

OK OCE Mart Bangkrut, Anies Kukuh Perjuangkan Program Sandi

JawaPos.com - Tutupnya salah satu toko OK OCE di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan masih hangat diperbincangkan. Pasalnya, program bisnis ini digadang-gadang akan meningkatkan ekonomi masyarakat ibu kota yang merupakan program andalan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat tutupnya OK OCE Mart tersebut menjadi hal yang wajar. Terutama untuk dunia bisnis yang mengenal istilah untung dan rugi.

OK OCE Mart Bangkrut, Anies Kukuh Perjuangkan Program Sandi
Gerai OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta Selatan terpaksa ditutup, kabarnya karena faktor omzet. (Yesika/JawaPos.com)

"Usaha online juga banyak yang tutup, banyak yang buka, ya usaha-usaha itu pasti mengikuti maunya bisnis," kata Anies di Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (4/9).

Namun, Anies mengaku tidak akan tinggal diam. Setelah berkordinasi dengan Inisiator Ok Oce, Coach Faran dirinya optimis tetap menjalankan program ini. Sebab, Anies beralasan OK OCE merupakan gerakan masyarakat.

"Ini adalah gerakan masyarakat, jadi kita teruskan. Kemarin juga rapim khusus untuk program kewirausahaan dan memastikan kewiraushaan di Jakarta bagus," terang Anies.

Menurutnya, Jakarta merupakan kota jasa yang berpeluang menguntungkan. Sehingga, yang dibutuhkan saat ini adalah program yang terencana. "Berhasil di sebuah komunitas, lalu dari situ baru digandakan, jadi kita akan terus," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno pun membantah jika OK OCE Mart besutannya itu sepenuhnya gagal setelah dimunculkan. Karena menurutnya masih ada yang berhasil, meskipun ada pula yang gagal hingga akhirnya tutup.

Dia mengaku akan memberikan pelatihan dan pendampingan dari beberapa OK OCE Mart yang saat ini masih beroperasi di beberapa tempat. Ia pun tak mau gelombang bisnis yang terjadi akan membuat sejumlah gerai itu ditutup kembali. Pasalnya, permintaan untuk membuka gerai kembali pun cukup besar.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up