Ma'ruf Amin Temui Mbah Moen

04/09/2018, 10:44 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
KH. Ma'ruf Amin (tengah) saat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Senin (3/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan safari pesantrennya. Selasa (4/9) ini, Ma'ruf dijadwalkan bertemu KH Maemoen Zubair (Mbah Moen) di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Ma'Ruf Amin tidak datang sendiri saat bertemu Mbah Moen yang merupakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Melainkan ditemani Ketua Umum PPP M Romahurmuziy beserta pengurus DPP PPP lainnya. Seperti Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi dan Wakil Sekjen PPP KH Muslih ZA.

Arwani menerangkan, Ma'ruf bersilaturrahim dengan para kiai sepuh dalam kapasitasnya sebagai bakal calon wakil presiden. Ponpes Al Anwar merupakan satu-satunya pesantren di Jateng yang dikunjungi Ma'ruf.

"Hari ini, Ketum PPP menemani Ketua Majelis Syariah partai menerima silaturrahim cawapres KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Al Anwar," kata Arwani dalam rilis yang diterima JawaPos.com, Selasa (4/9).

Pesantren Al Anwar memang dikenal sebagai ponpes yang berpengaruh besar di Jateng. Selain karena kepemimpinan Mbah Moen, Al Anwar juga diketahui banyak melahirkan politisi. Seperti Taj Yasin yang menjadi Wakil Gubernur Jateng terpilih.

Jateng sendiri juga dikenal sebagai basis Nahdlatul Ulama (NU) dan PPP. Partai berlambang Ka'bah itu sejak tahun lalu memang konsisten menyodorkan nama Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi.

Sebelumnya, Ma'ruf juga telah melangsungkan safari ke beberapa pondok di Jawa Timur (Jatim). Seperti Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Tebuireng dan Tambakberas di Jombang.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi