JawaPos Radar

Ma'ruf Amin Selesai Safari, Giliran Prabowo Ziarah ke Jawa Timur

04/09/2018, 14:07 WIB | Editor: Dida Tenola
Ma'ruf Amin Selesai Safari, Giliran Prabowo Ziarah ke Jawa Timur
Prabowo Subianto (Dokumen JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma'ruf Amin telah merampungkan safari politik ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur Selasa (4/9). Ma'ruf yang berpasangan dengan Joko Widodo, dijadwalkan akan langsung bertolak ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Serang, Jawa Tengah.

Jawa Timur memang menjadi sasaran potensial untuk menghimpun dukungan. Buktinya, tidak perlu menunggu lama, Jatim akan kembali kedatangan tokoh penting. Yakni calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang sekaligus menjadi rival pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Prabowo juga akan menggelar safari di Jawa Timur. Prabowo dijadwalkan keliling Jatim mulai Kamis (6/9) hingga Jumat (7/9) mendatang.

Bedanya dengan Ma’ruf, Prabowo tidak akan keliling ke Pondok Pesantren. Melainkan khusus untuk untuk ziarah kubur ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Mulai dari KH. Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah, KH, As'ad Syamsul Arifin, hingga makam Syaikhona Kholil Bangkalan. "Kami beda, Pak Prabowo datang untuk berziarah ke makam tokoh-tokoh pendiri NU," tegas Sekretaris DPD partai Gerindra Jatim Anwar Sadad kepada JawaPos.com, Selasa, (4/9).

Selain keempat tokoh NU tersebut, Prabowo juga akan ziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang masih satu lokasi dengan makam KH. Hasyim Asy'ari. Menurut Sadad, ziarah kubur ini sebagai isyarat bahwa majunya Prabowo memiliki tujuan untuk melanjutkan perjuangan para pendiri NU yang juga menjadi pahlawan Nasional.

"Kalau di makam Kiai Hasyim Asy’ari, Kiai Wahid Hasyim dan Gus Dur kan satu komplek. Jadi nanti sekalian ramah-tamah dengan keluarga besar juga," imbuhnya.

Selain ziarah kubur, Ketua Umum Partai Gerindra yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu dijadwalkan juga akan meresmikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim. Namun, Sadad masih merahasiakan lokasi posko tersebut. "Nanti pak Prabowo yang langsung meresmikan posko itu," pungkas politikus yang juga anggota DPRD Jatim ini. 

 

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up