JawaPos Radar

Kerinduan Nofrizal, Atlet Takraw Peraih Emas Pulang ke Ranah Minang

04/09/2018, 21:48 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kerinduan Nofrizal, Atlet Takraw Peraih Emas Pulang ke Ranah Minang
Nofrizal, atlet dari tim sepak takraw peraih medali emas Asian Games 2018 pulang kampung ke Ranah Minang saat disambut keluarga di BIM, Selasa (4/9). (Riki Chandra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dua hari pasca menerima bonus di Istana Negara, Nofrizal, atlet tim sepak takraw Indonesia pulang kampung ke Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (4/9). Nofrizal sebelumnya berhasil menyabet medali emas dari nomor kuadran putra dalam gelaran Asian Games 2018. 

Kedatangan atlet yang turun mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu bukan sekedar berlibur. Melainkan untuk menumpahkan kerinduannya hendak bertemu orang tua kandungnya di Ranah Minang.

Nofrizal adalah warga asli Seberang Tarok, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Namun, tinggal di Sulsel karena menikah dengan perempuan Sulsel yang juga atlet sepak takraw.

Kedatangan Nofrizal disambut hangat oleh puluhan keluarga, ibu kandungnya, Idimayanti. Serta Ketua PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni dan sejumlah pihak Pemkab Pesisir Selatan yang turut menjemputnya ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Hanya saja, tak banyak yang bisa disampaikan keluarga, maupun Nofrizal pada awak media. Sebab, mereka tampak bergegas hendak menuju Pesisir Selatan. "Yang jelas saya bersyukur, Nofrizal mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata ibunya, Idayamati pada awak media di BIM, Selasa (4/9).

Penyambutan tersebut membuat Nofrizal mengaku sangat terharu. Selama ini, ia pergi dan pulang kampung hanya sendirian atau bersama istri dan anak saja. Kali ini, justru puluhan orang mengiring kepulangannya.

"Saya tidak menyangka disambut seperti ini. Biasanya pulang, pergi sendiri," katanya.

Nofrizal berharap, pencapaiannya di kancah Nasional dan Internasional bisa diikuti para atlet di Sumbar. "Semoga muncul atlet atlet dari Pesisir dan Sumbar kedepannya. Harapan saya, Pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan atlet," pungkasnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up