Panglima TNI: Seri Lila Wangsa Juga Kebanggaan Prajurit

04/08/2018, 17:29 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi keterangan usai menerima gelar kehormatan Seri Lila Wangsa di Meuligo, Aceh Besar, Sabtu (4/8). (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyandang gelar kehormatan Seri Lila Wangsa. Gelar tersebut diberikan Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar di Meuligo, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (4/8).

“Seri Lila Wangsa gelar kehormatan bagi saya. Bukan hanya kebanggaan untuk saya, tapi juga kebanggaan untuk seluruh prajurit saya di seluruh Indonesia. Baik di Aceh maupun di wilayah-wilayah lain,” kata Hadi Tjahjanto kepada awak media usai merima gelar.

Pemberian gelar ini akan menambah dan meningkatkan semangat serta tanggung jawab perajurit TNI. Terutama dalam memajukan daerah-daerah di Indonesia. Selain itu, mendukung pembangunan kesejahteraan rakyat khususnya di Aceh. “Utamanya adalah menjaga perdamaian di Aceh, dan tujuannya adalah pendukung pembangunan untuk kesejahteraan rakyat di Aceh,” ujar Hadi.

Pemberian gelar Seri Lila Wangsa merupakan satu bentuk budaya yang dimiliki Aceh yang harus tetap dilestarikan. Keragaman budaya itu harus tetap dijaga agar tidak hilang atau punah. “Budaya yang sangat tinggi di Aceh dengan memberikan gelar kepada Panglima TNI,” imbuhnya.

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar menambahkan, pemberian gelar Seri Lila Wangsa diharapkan dapat memperkuat hubungan Aceh dengan pemerintah pusat. "Dengan pemberian gelar Seri Lila Wangsa ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya penguatan bangsa," ucap Mahmud.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi