Panglima TNI Sandang Gelar Seri Lila Wangsa

04/08/2018, 15:17 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan gelar Seri Lila Wangsa dari Wali Nanggroe Aceh Mahmud Al-Haytar, Sabtu (4/8). (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan gelar Seri Lila Wangsa dari Wali Nanggroe Aceh Mahmud Al-Haytar. Ini merupakan yang pertama kalinya bagi TNI. Pemberian gelar berlangsung di Meuligo Wali Nanggroe Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/8).

Wali Nanggroe Aceh Mahmud Al-Haytar mengatakan, pembarian gelar diharapkan dapat memperkuat hubungan Aceh dengan pemerintah pusat. Khususnya melalui jajaran TNI yang kini dipimpin Hadi Tjahjanto. "Dengan pemberian gelar Seri Lila Wangsa ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya penguatan bangsa," kata Mahmud.

Selama ini, TNI dinilai telah berperan banyak terhadap Indonesia. Termasuk Aceh. Sehingga TNI perlu mendapatkan perhatian sekaligus penghargaan. "Penyematan gelar Seri Lila Wangsa bagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto karena telah berperan dalam menjaga perdamaian di Aceh, sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Mahmud.

Sementara itu, prosesi pemberian gelar diawali dengan peusijuek atau tepung tawar oleh Majelis Adat Aceh (MAA) dan Wali Nanggroe Aceh Mahmud Al-Haytar. Ini sebagai bagian dari pemberian gelar sekaligus adat Aceh. Acara turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Kota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar dan sejumlah pejabat lainnya.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi