JawaPos Radar

Pakai Sabu, Pilot Dalam dan Luar Negeri Ditangkap Polisi

04/08/2018, 13:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pakai Sabu, Pilot Dalam dan Luar Negeri Ditangkap Polisi
Barang bukti narkoba yang digunakan pilot. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian kembali menangkap pelaku narkotika dari kalangan pilot. Kali ini tidak hanya pilot dalam negeri yang berhasil terjaring, namun pilot luar negeri juga berhasil diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan ada 2 tersangka telah diamankan. Pertama adalah GSH yang merupakan pilot regent maskapai Bangladesh, Gandaria, Jakarta Selatan.

"Selanjutnya, itu BC yang merupakan PNS Departmen Perhubungan Udara di BKO Pilot Batik Air, Kel. Setu, Kec. Cipayung, Jakarta Timur," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/8).

Pakai Sabu, Pilot Dalam dan Luar Negeri Ditangkap Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Dok JawaPos.com)

Argo menjelaskan BC memiliki peran sebagai penguji semua siswa sekolah penerbangan dan mengeluarkan lisence. Siswa yang lulus sekolah penerbang, mereka mendaftar lagi ke maskapai dan akan diuji lagi dengan tahap ujian teori, simulator dan menggunakan pesawat.

"Yang bersangkutan punya peran dalam kelulusan uji simulator dan gunakan pesawat semua pilot di Indonesia stp 6 bulan sekali," terang Argo.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (2/8) pukul 12.50 WIB di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma. Barang bukti yang disita di Bandara antara lain 1 buah klip bening berisi sabu berat brutto 0,8 gr, 1 HP Blackberry Hitam, 1 HP Samsung Hitam.

"Yang kami sita dirumah tersangka GSH ada 1 buah bong kaca, 1 buah cangklong kaca patah, 2 buaj pipet kaca, 2 buah sedotan plastik, 3 lembar aluminium foil bekas, dan 2 buah korek api gas," terang Argo.

Argo menambahkan adapula barang bukti yang diamankan di rumah tersangka BC yaitu 3 buah pipet kaca, 2 buah potongan sedotan plastik, 1 bungkus klip bekas, 3 buah sedotan plastik kecil dan 1 buah tutup bong botol plastik.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up