JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang ke Tanah Suci, 246 Karu dan 60 Karom Diminta Profesional

04 Juli 2018, 16:48:46 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jelang ke Tanah Suci, 246 Karu dan 60 Karom Diminta Profesional
Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Dok Humas Pemkot Bandung)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Agama Kota Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung menggelar pembekalan para calon ketua rombongan (Karom) dan ketua regu (Karu) jemaah haji. Ditekankan 60 calon Karom dan 246 Karu diminta untuk semakin profesional dalam melaksanakan tugas.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta kepada seluruh Karom dan Karu untuk menguatkan mental agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama di Tanah Suci.

"Siapkan mental. Insya Allah di balik kerjaan ini, sebagai ketua rombongan dan ketua regu ada kemuliaan. Bahwa ibadah haji sangat-sangat mulia. Tetapi yg menjadi Karom dan Karu tentu lebih mulia karena kita membimbing orang-orang yang mulia Insya Allah," kata Oded di Aula IPHI Kota Bandung, Jalan Purwakarta, Rabu (4/7).

Melalui pembekalan ini, kata Oded para Karom dan Karu dapat lebih mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga diharapkan, Karom dan Karu lebih profesional.

"Saya apresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Bandung yang telah berkolaborasi dengan regulasi Pemkot Bandung. Selama menjadi wakil wali kota merasa terbantu soal keagamaan," ujarnya.

Dalam acara Pembinaan dan Pelepasan Kepala Rombongan dan Kepala Regu Jemaah Haji Tahun 2018, Kemenag pun turut mengundang para narasumber yang berasal dari akademisi, Kemenag Jabar, dan Pemkot Bandung.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up