alexametrics

Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar Dibagi 4 Sektor

4 Juni 2022, 18:07:37 WIB

JawaPos.com–Tim SAR gabungan telah mendeteksi penyebaran lokasi para korban kecelakaan laut Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 2 di Selat Makassar. Tim SAR membagi tugas menjadi empat sektor pada hari kedelapan operasi SAR, Sabtu (4/6).

Pembagian tugas menjadi empat sektor itu guna memaksimalkan pencarian 15 korban yang masih dinyatakan hilang setelah tenggelamnya kapal kayu tersebut pada 26 Mei.

”Pencarian kita akan melebar. Kita bagi empat sektor. Hasil rapat yang kami laksanakan, sektor satu disapu (disisir) teman-teman dari TNI AL dengan KRI Sulupari,” ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel Muhammad Rizal seperti dilansir dari Antara di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/6).

Untuk sektor dua, kata dia, disisir kapal laut tim personel Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP). Kemudian sektor tiga, lebih dekat dari lokasi kejadian kapal (LKK), disisir tim personel Badan Keamanan Laut (Bakamla) dengan Kapal Negara (KN) Kuda Laut.

Selanjutnya, sektor empat, tim Basarnas bersama potensi SAR menyisir di sekitar perairan Pulau Pamantauang, wilayah sebelah barat pulau setempat oleh KN SAR Kamajaya.

”Jadi empat sektor ini dibagi, pencarian juga kami perluas. Luas sektor masing-masing 11 nautical mil dikali 45 nautical mil, jadi agak luas pencarian. Kami berharap usaha maksimal yang kami lakukan bisa berhasil,” ucap Rizal.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: