alexametrics

Hendak Kembali ke Pesantren, Para Santri Diperiksa Kesehatan

4 Juni 2020, 05:00:10 WIB

JawaPos.com – Tim Satgas NU Peduli Covid-19 Demak menjalankan tugasnya untuk memeriksa para santri yang mau kembali ke pondok pesantren (ponpes). Ini dilakukan sesuai permintaan para orang tua santri dans esuai dengan surat edaran dari perkumpulan ponpes atau Rabitah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU).

Ketua Satgas NU, dr Abdul Aziz mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut diperlukan untuk mencegah penularan virus korona. “Pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan protokol kesehatan,”katanya, Rabu (3/6).

Dia menambahkan, untuk melakukan pemeriksaan itu, Satgas NU Divisi Skrining telah berkoordinasi dengan dengan RMI NU Demak. Dalam pemeriksaan kesehatan ini juga diberikan ruang untuk konsultasi bagaimana menangani para santri agar tidak tertular korona.

“Jadi, ketika ada permintaan pemeriksaan, maka langsung kita siapkan tim untuk memberikan pelayanan bagi santri yang mau kembali belajar di pesantren,”ujarnya.

Terkait dengan kondisi pandemi korona ini, kata dr Abdul Aziz, para wali santri lebih memilih anak anak mereka belajar di pesantren dengan mengikuti protokol pencegahan covid daripada belajar dirumah. “Nah, untuk pemeriksaan sudah kita lakukan berdasarkan permintaan yang ada,”kata dr Abdul Aziz yang juga menjabat sebagai Direktur RUmah Sakit Islam (RSI NU) Demak tersebut.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : hib/ Jawa Pos Radar Semarang



Close Ads