JawaPos Radar

Ngadu ke Kapolda, Anies Minta Polisi Usut Aksi Tawuran dan Vandalisme

04/06/2018, 16:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ngadu ke Kapolda, Anies Minta Polisi Usut Aksi Tawuran dan Vandalisme
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Mapolda Metro Jaya. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menindak pelaku tawuran saat sahur on the road (SOTR). Tak hanya itu, akan ditindak pula para pelaku vandalisme yang mencorat-coret dinding Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan.

Anies ingin mereka diberikan sanksi dan tidak lagi mengadakan SOTR yang diwarnai dengan aksi tawuran maupun vandalisme. Untuk itu, dirinya sudah berbicara dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

“Saya sudah bicara dengan Pak Kapolda, kami apresiasi sekali Kepolisian akan melakukan tindakan tegas dan mereka yang melakukan vandalisme tidak akan dibiarkan tak mendapat sanksi,” ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Ngadu ke Kapolda, Anies Minta Polisi Usut Aksi Tawuran dan Vandalisme
Aksi vandalisme di underpass Mampang-Kuningan saat sahur on the road. (Issak Ramadhan/ JawaPos.com)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga sudah melaporkan pada pihak Polda setelah melihat dampak negatif yang dilakukan setelah SOTR yakni pengrusakan fasilitas publik.

“Saya juga bicara dengan Pak Kapolda (Kombes Pol Yusuf) dan Pak Kapolda menceritakan bahwa sudah semua petugas kepolisian akan siap berjaga dan akan menghalau, menghentikan. Dan bila ada masalah laporkan kepolisian akan bertindak,” terangnya.

Sebelumnya, terkait dengan kegiatan SOTR, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan sudah mengeluarkan aturan pelarangannya. Dia menyayangkan aksi tawuran kembali terjadi dan dilakukan saat dua kelompok pemuda melaksanakan kegiatan SOTR.

"Sudah (mengelurakan aturan). Di awal-awal kita udah bilang SOTR is not allowed. Pemprov nggak mengizinkan, apalagi menganjurkan," ujar Sandi saat ditemui di Bekasi Timur, Jawa Barat, Minggu (3/6).

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up