alexametrics

Kepincut Sosoknya, Serikat Pekerja Dukung Abdy di Pilgub Jabar 

4 Juni 2017, 18:35:05 WIB

JawaPos.com –  Dukungan terhadap Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana makin masif saja. Setelah resmi mendaftar sebagai kandidat calon gubernur Jabar, sejumlah elemen masyarakat mulai merapatkan barisan.  

Salah satunya dari serikat pekerja Jabar. 

Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jabar, Bedjo Kasiyono mengatakan, Abdy Yuhana merupakan salah satu figur yang memiliki kedekatan dengan pekerja. Perhatian Abdy, sambungnya, terhadap kaum pekerja sudah tak diragukan lagi.

“Saya di KSPSI ini juga karena ada dukungan dari beliau. Kalau ditanya soal perhatian beliau terhadap buruh atau pekerja, ya sudah jelas. Beliau sangat memperhatikan kami,” ucapnya, Minggu (4/6).

Kedekatan Abdy Yuhana dengan kalangan pekerja, sambungnya, merupakan bukti bahwa Abdy Yuhana memiliki kepekaan terhadap persoalan yang ada, khusunya di kalangan pekerja.

“Insha Allah saya dan rekan-rekan mendukung Pak Abdy. Karena Jabar perlu regenerasi kepemimpinan, pemimpin yang memiliki kepekaan hatinya terhadap persoalan sosial perlu didukung. Karena kita memilih pemimpin rakyat, bukan militer,” tegasnya.

Bedjo menilai, Abdy Yuhana merupakan figur yang representatif di Jawa Barat. Pasalnya, selain dikenal sebagai akademisi, Abdy Yuhana juga dikenal sebagai tokoh nasional reiligius. Bagi Bedjo, Jabar membutuhkan tokoh yang mampu menjadi pengayom antara kaum nasionalis dan religius.

“Di sini kan ada wilayah yang nasionalis, ada juga yang religius. Pak Abdy ini saya yakin mampu jadi penengah dan pengayom. Dan, saya lihat secara pribadinya, beliau itu visioner, kami (pekerja, red) menilai beliau pantas maju,” tandasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin

Kepincut Sosoknya, Serikat Pekerja Dukung Abdy di Pilgub Jabar