alexametrics

Satu Pasien Covid-19 Varian Afrika Selatan Meninggal di Bali

4 Mei 2021, 16:47:58 WIB

JawaPos.com–Satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Kota Denpasar.

”Pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Badung dan memang belum mengikuti program vaksinasi Covid-19,” kata Gubernur Bali Wayan Koster seperti dilansir dari Antara saat menyampaikan keterangan di Jayasabha, Denpasar, Selasa (4/5).

Gubernur telah mendapat informasi langsung dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 3 Mei yang menyatakan di Bali telah ditemukan dua orang positif Covid-19 yang terinfeksi varian baru mutasi virus Covid-19.

”Satu orang mengalami positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351, sedangkan satu orang positif akibat penularan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7,” terang Koster didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya.

Hal itu diketahui setelah beberapa sampel dari orang positif Covid-19 di RSUP Sanglah dilakukan pengujian oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads