alexametrics

Pasca Dicopot Gibran, Lurah Gajahan Kini Jadi Staf Kecamatan

4 Mei 2021, 08:23:51 WIB

JawaPos.com – Lurah Gajahan Suparno ditarik menjadi staf biasa di Kecamatan Pasar Kliwon. Ini buntut kasus pungli yang dilakukan linmas kelurahan tersebut kepada para pemilik toko di wilayah itu.

Camat Pasar Kliwon Ari Dwi Daryanto mengatakan, saat ini posisi lurah Gajahan kosong setelah Suparno dicopot dari jabatannya lantaran kasus pungli tersebut. Namun, kekosongan pimpinan itu tidak akan lama karena akan diisi petugas yang ditunjuk dari kecamatan.

“Lurah sebelumnya ini kan istilahnya dibebastugaskan, jadi jabatan lurahnya kosong sementara waktu. Nanti kami isi dengan Plt (pelaksana tugas) dulu yang ditunjuk dari kecamatan,” terang dia seperti dikutip Radar Solo, Senin (3/5).

Saat ini, pihaknya sudah mengajukkan usulan ke dinas terkait. Setelah itu, menunggu persetujuan dari pemkot. Jika sudah Plt baru bisa merapat ke kelurahan yang ditunjuk.

“Hari ini suratnya sudah kami usulkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Surakarta. Paling cepat besok atau lusa Plt sudah masuk. Tidak lama, tidak sampai sepekan,” terang Ari.

Disinggung soal lurah sebelumnya, Ari mengatakan, saat ini status Suparno sedang dinonaktifkan. Untuk sementara dia ditarik ke kecamatan sebagai staf biasa. “Menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah kota,” ujar dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads