alexametrics

Asyik Mandi di Sungai Brantas, Bocah SD Tenggelam

4 Mei 2017, 05:35:06 WIB

JawaPos.com- Warga Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kediri mendadak gempar setelah mengetahui ada anak yang tenggelam ditelan arus Sungai Brantas. Anak itu adalah Muhammad Syafrizal, 13, pelajar kelas VI SDN Petok 1. Bocah yang biasa dipanggil Rizal tersebut tenggelam setelah mandi di sungai pada Selasa siang (2/5) bersama tujuh temannya.

Pihak kepolisian bersama Tim SAR BPBD Kabupaten Kediri sedang mencari Rizal di tempat kejadian perkara (TKP) di timur Pondok Pesantren (Ponpes) Batokan. Tak hanya itu, pencarian juga dibantu Tim BPBD Kota Kediri. Sejak Selasa malam, mereka melakukan penyusuran di sekitar jembatan di Kota Kediri. ”Terus kami lakukan pencarian. Semoga segera kami temukan,” ujar Kapolsek Mojo AKP Sochib Dimyati.

Dia menerangkan, kejadian itu diduga berlangsung pada Selasa pukul 11.00, tapi baru dilaporkan pukul 21.00. Lantaran laporan terbilang terlambat, pencarian dan penyusuran dimulai saat malam. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan beberapa polsek yang wilayahnya dialiri Sungai Brantas. Misalnya, Polsek Kota hingga Polsek Gampengrejo. ”Kami minta bantuan untuk mengawasi aliran Brantas di wilayahnya. Tujuannya, jika sudah terseret jauh, bisa diketahui,” jelasnya.

Insiden itu bermula ketika Rizal dan ketujuh temannya bermain di sekitar Sungai Brantas. Tujuh anak usia SD tersebut memutuskan untuk mandi di sungai. Saat melihat ada batang bambu yang terapung, Rizal berusaha mengaisnya dan bermain dengan mengapung dengan menggunakan batang bambu tersebut. Namun, nahas, batang bambu itu terbawa arus dan Rizal yang kurang mahir berenang juga ikut tenggelam. ”Teman-temannya selamat, tapi masih takut,” terangnya.

Sochib menambahkan, hingga kemarin siang, pihaknya melakukan pencarian bersama petugas gabungan. Selain melakukan olah TKP, petugas telah meminta keterangan beberapa saksi yang mengetahui kejadian itu. ”Kasus tersebut terus kami selidiki,” imbuhnya.

Koordinator PRC BPBD Kota Kediri Bambang Rihadi bersama timnya terlihat sedang melakukan penyisiran, mulai daerah Manisrenggo hingga Mrican. ”Semoga segera bisa ditemukan,” ungkapnya. (fiz/c16/end)

Editor : Miftakhul F.S

Asyik Mandi di Sungai Brantas, Bocah SD Tenggelam