alexametrics

Cerita Kesembuhan Kajari Bantul dari Covid-19

4 April 2020, 21:51:45 WIB

JawaPos.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bantul Zuhandi sempat dinyatakan positif terpapar virus korona. Sejak 16 Maret 2020 dia terpaksa menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa (DI) Jogjakarta.

Setelah hampir 20 hari menjalani perawatan akhirnya Zuhandi dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Hasil lab (laboratorium) terakhir beliau (Kajari Bantul, red) hari ini negatif. Kalau sudah dua kali hasil lab negatif, dari rumah sakit dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (4/4).

Namun Sri Wahyu Joko Santosa tidak merinci seperti apa terapi yang dilakukan jaksa tersebut. “Hasil hari ini adalah hasil (tes) yang ke dua buat Pak Kajari. Terkait itu (terapi) tanya ke dokter yang merawat di RSPS (Panembahan Senopati,” katanya.

Sebelumnya Kajari Bantul tersebut dikabarkan masuk RSUD Panembahan Senopati pada 16 Maret 2020. Sebelumnya dia mengeluhkan batuk dan sesak nafas. Lantas dilakukan tes covid-19. Beberapa hari kemudian dia dinyatakan positif terpapar virus korona.

Dalam kesempatan itu Sri Wahyu menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Bantul per 4 April 2020. Terdapat 23 pasien yang sedang rawat inap untuk pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien konfirmasi positif enam orang, satu pasien sembuh, 5 orang dalam pemantauan (ODP).

Enam pasien positif tersebut dirawat di RS Panembahan Senopati (1 orang), RSUP Sardjito (1), RSU PKU Muhammadiyah (1), RS Panti Rapih (1), RSPAU Hardjolukto (1), dan RSUD Jogja (1).

“Data di atas yang pasien positif dirawat sudah kita kurangi yang pulang (Pak Kajari). Tetapi ada penambahan positif baru satu orang, saat ini dirawat di RS Jogja. Berdomisili di (wilayah Kecamatan) Sewon Bantul,” katanya.

Lima pasien positif lainnya adalah pasien dan masih dirawat di RS. “Pasien lain masih dalam perawatan. Hari ini yang positif sembuh hanya Pak Kajari,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads