JawaPos Radar

Unggah Foto Ini, Warga Aceh Ditangkap Polisi

04/04/2018, 13:00 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Penistaan Agama
Screenshot unggahan Mampar Ampar Barutu dalam di lini masa Facebook. (Facebook.)
Share this image

JawaPos.com - Aparat Polres Aceh Singkil menangkap pemiliki akun Facebook bernama Mampar Ampar Barutu. Yang bersangkutan diduga telah melecehkan atau menistakan Islam lewat unggahannya.

Selasa (3/4) kemarin, akun Mampar Ampar Barutu mengunggah sebuah foto seorang pria muslim yang tengah melaksanakan salat dan dinaiki seekor babi putih. Postingan itu menuai kecaman dan sempat heboh di jagat maya.

Kepala Satuan Reskrim (Kasat Reskrim) Polres Aceh Singkil Iptu Agus Riwayanto Diputra membenarkan bahwa polisi sudah mengamankan pemilik akun facebook tersebut. "Iya, betul. Namun sementara belum bisa kami sampaikan dulu ke media," kata Agus kepada JawaPos.com di Banda Aceh, Rabu (4/4).

Agus menuturkan, saat ini pemilik akun tengah menjalani serangkaian pemeriksaan serta penyelidikan di Mapolres Aceh Singkil. Polisi akan menyampaikan perihal kasus ini ke awak media dalam waktu dekat. "Karena masih dalam penyidikan, nanti pada saatnya kapolres yang akan melakukan press release kasusnya," ujarnya.

Agus meminta awak media bersabar menunggu proses penyelidikan atas kasus tersebut. Bahkan, dia juga masih enggan menyebutkan kronologi penangkapan dan identitas pelaku yang diduga melecehkan Islam. "Nah, itu nanti saja ya. Sabar dulu," sebutnya.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, pemilik akun facebook Mampar Ampar Barutu diketahui warga Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Aceh. Lelaki 30 tahun itu diamankan pada Selasa (3/4) malam.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up