alexametrics

Lepas Gowes Trans-Jawa, Khofifah Ingin Peserta Sebarkan Sukses Jokowi

4 Maret 2019, 16:20:22 WIB

JawaPos.com- Puluhan komunitas sepeda berkumpul di Tugu Titik Nol Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (3/4). Mereka bakal gowes menjelajah trans-Jawa selama lima hari ke Istana Negara, Jakarta.

Peserta bersepeda itu terdiri dari masyarakat dengan berbagai latar belakang. Selama perjalanan, mereka akan melintasi jalur trans-Jawa. Pada etape pertama, rombongan berangkat dari Surabaya menuju Madiun. Mereka dilepas langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah berharap, para peserta dapat menyaksikan sendiri kesuksesan Presiden Joko Widodo dalam membangun infrastruktur.

“Saudara bisa menyampaikan kepada dunia, bahwa ada pembangunan infrastruktur dengan percepatan luar biasa. Kita bisa capai, kita bisa lihat, kita bisa nikmati,” jelas Khofifah sebelum melepas rombongan.

Khofifah ingin para peserta dapat menikmati pemandangan yang ada disepanjang jalur trans-Jawa. Dia juga berharap para peserta dapat mengabarkan kesuksesan itu kepada publik.

“Pastikan ambil angle, pastikan menyampaikan berita saat saudara melintasi seluruh jelajah. Bahwa hari ini, banyak kemudahan-kemudahan infrastruktur yang dibangun luar biasa pada era Pak Jokowi,” tambah mantan Menteri Sosial tersebut.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Gowes Samba Hendri Dwiyanto mengatakan, tujuan aksi bersepeda itu sebagai apresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah. Untuk itu, rombongan akan berhenti di lokasi pembangunan infrastruktur.

“Karena dunia kami dunia gowes, ya kami lakukan dengan gowes dari Surabaya ke Jakarta,” kata Hendri.

Selain apresiasi kinerja pemerintah, peserta yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, ingin menunjukkan kecintaan terhadap NKRI.

“Dan kami berterima kasih atas semuanya, kami mewakili para goweser,” imbuhnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Lepas Gowes Trans-Jawa, Khofifah Ingin Peserta Sebarkan Sukses Jokowi