alexametrics

Elf Cium Truk Fuso di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

4 Maret 2019, 15:42:18 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Kecelakaan yang terjadi di Kilometer (KM) 78 jalur A itu menewaskan lima orang. Kejadian tempatnya di wilayah Kampung Dan Desa Cimahi Kecamatan Cempaka Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/3) pukul 21:00 WIB.

Korban tewas adalah Hadi Kusno, 43, warga Kabupaten Brebes (Sopir Elf); Istikomah, 48, warga Kabupaten Brebes; Muhasim, 85, warga kabupaten Brebes; Muslikhah, 59, warga Kabupaten Brebes; dan Sunardi, 45, warga Kabupaten Brebes.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menjelaskan, dua kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut yaitu mobil jenis elf nomor polisi E-7027-KA dan Truk Fuso nomor polisi BA-9069-QC dari arah Jakarta menuju Cirebon.

“Kendaraan Elf yang dikemudikan Hadi Kusno saat di jalan lurus di lajur satu menabrak bagian belakang truk Fuso yang dikemudikan Sodikin,” ujar Ricki, Senin (4/3).

Akibat hantaman keras itu, 15 orang menjadi korban. Lima orang termasuk pengendara Elf meninggal dunia, dua orang telah dinyatakan meninggal di lokasi kejadian sedangkan tiga meninggal dunia di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

“Penumpang lainnya mengalami luka-luka kemudian korban di bawa ke RS MH Thamrin dan kedua Kendaraan  yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujarnya.

Empat korban tewas berada di kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta dan satu lainnya di Rumah Sakit Rama Hadi. Sedangkan sembilan orang yang mengalami luka di rawat di IGD RS MH Thamrin.

Editor : Yusuf Asyari


Close Ads
Elf Cium Truk Fuso di Tol Cipali, 5 Orang Tewas