alexametrics

Ditangkap Polisi, Keluarga Andi Arief di Lampung Bilang Begini

4 Maret 2019, 17:56:15 WIB

JawaPos.com – Ditnarkoba Bareskrim Polri mengamankan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Pihak keluarga di Lampung menyatakan belum dapat pemberitahuan secara resmi dari aparat polisi.

Dilaporkan radarlampung.co.id (Jawa Pos Group), Marwan yang merupakan salah satu keluarga Andi Arief mengaku belum ada surat resmi dari kepolisian.

“Kami dari pihak keluarga belum tahu pasti apakah Andi Arief itu benar-benar ditangkap atau tidak. Karena ini kan masih informasi dari media saja. Kalau dari aparat kepolisian belum ada pemberitahuan resmi,” ungkap Marwan, saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (4/3).

Ditangkap Polisi, Keluarga Andi Arief di Lampung Bilang Begini
Paska penangkapan Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief karena penyalahgunaan narkotika, nampak rumah orang tua Andi Arief sepi yang berada di jalan Flambojan, Pahoman, Bandarlampung,Senin (4/3). (M Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id)

Namun, jika memang Andi Arief diamankan karena narkoba, hal tersebut harus dapat dibuktikan. Sebab, dalam proses penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian, menurutnya ada seseorang yang juga ditangkap di salah satu hotel di Jakarta.

“Kalau memang informasi itu benar, kan belum tentu barang bukti narkoba itu punya Andi Arief. Bukankah yang ditangkap itu bersama dengan seseorang? Kita akan lihat kepastian informasinya,” jelasnya.

Marwan yang juga merupakan penasihat hukum mengaku akan mengikuti proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian. Meskipun ini tahun politik, pihaknya tidak mengaitkan hal itu.

“Ya sesuai KUHAP saja lah, mungkin ini murni pidana umum, tidak kaitannya dengan politik. Ya kita akan lihat nanti seperti apa prosesnya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya politikus asal Lampung Andi Arief diamankan dari Hotel Peninsula, Jakarta Barat. Kabarnya, polisi sampai harus membongkar toilet kamar hotel untuk mencari barang bukti. Diamankannya Andi Arief terkait kasus penggunaan narkoba ini dibenarkan Kabareskrim Komjen Idham Azis.

Editor : Yusuf Asyari

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ditangkap Polisi, Keluarga Andi Arief di Lampung Bilang Begini