alexametrics

Ajudan Meninggal Dunia, Penyebab Laka Mobil Bupati Demak Terungkap

4 Maret 2019, 16:20:02 WIB

JawaPos.com – Kepolisian sementara ini menduga kurangnya konsentrasi Ali Ashari, sopir Bupati Demak, dalam mengemudi sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Bupati Demak di Tol Semarang-Batang. Hal itu didapat usai petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil olah TKP, nggak ada jejak pengereman. Dia langsung nabrak aja,” kata Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, saat dihubungi, Senin (4/3).

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (3/3) dini hari, sekitar pukul 03.10 WIB, Bupati Demak, Muh Natsir terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Batang Km 349. Mobil Innova H 9507 PN yang dikemudikan sopirnya ringsek usai menabrak truk tronton dari belakang. 

Ajudan Meninggal Dunia, Penyebab Laka Mobil Bupati Demak Terungkap
Bupati Demak, Muh Natsir terlihat masih syok sewaktu mendapatkan perawatan. (Istimewa)

Akibatnya, ajudan Natsir yang bernama Febri, meninggal dunia usai menderita cedera pada bagian kepala. Sementara sopir mengalami luka ringan, pengawal pribadi Natsir dalam hal ini menderita patah tulang kaki kiri.

“Disimpulkan sementara, pengemudi Innova-nya yang kurang konsentrasi. Karena jalurnya truk benar, di jalur lambat. Kemudian dari keterangan awalnya kemarin katanya pengemudi Innova mau mendahului tapi malah menabrak. Dugaan sementara ya itu,” tambah Ferdy.

Namun, menurut Kasatlantas, peristiwa ini masih perlu didalami untuk mencari pada siapa letak kelalaian. Pihaknya bakal mengumpulkan keterangan lagi dari para saksi, yang saat ini baru diperoleh dari Ali Ashari dan pengemudi truk tronton.

“Karena ini terkait ada hilangnya nyawa, tentu nanti ada yang bertanggungjawab. Kita lihat dari yang menyebabkan kecelakaan yang apa. Ada kemungkinan ada penetapan tersangka,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor :

Ajudan Meninggal Dunia, Penyebab Laka Mobil Bupati Demak Terungkap