Gedungnya Dipasang Logo TNI, Wali Kota Magelang Lapor Menko Polhukam

4 Februari 2023, 18:13:49 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Magelang berkirim surat ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) terkait pemasangan logo TNI di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

”Kemarin saya menghubungi deputi Menko Polhukam, kami akan menyurati Menko Polhukam untuk melaporkan bahwa memang waktu pertemuan dulu ada klausul secara tidak tertulis, kapan boleh dipasang lagi dan kapan tidak,” kata Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz seperti dilansir dari Antara di Magelang, Sabtu (4/2).

Dia menyampaikan hal tersebut usai melepas 200 pelari ultra 100 kilometer Run Against Cancer di Gunung Tidar, Kota Magelang. Seperti diketahui di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Jumat (3/2), terdapat logo TNI lagi.

”Ini mungkin ada kebijakan panglima yang sekarang, barangkali belum terhubung dan tersambung dengan kebijakan yang kemarin. Jadi kami akan menanyakan ke Menko Polhukam, mungkin salah paham atau bagaimana,” ujar Muchammad Nur Aziz.

Dia mengatakan, Pemkot Magelang sudah pasti bahwa pada 2025 mulai proses pemindahan dan berikutnya gedung diserahkan. ”Saya juga kirim surat ke Panglima TNI, prosesnya sudah jalan. Rencana bertemu dengan Panglima TNI minggu depan dan tergantung beliau juga, bisa menerima kami kapan, kami mau silaturahmi,” terang Muchammad Nur Aziz.

Aziz menjelaskan, Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang saat ini memang milik Akademi TNI. ”Kami hanya menempati, tetapi tidak asal menempati karena memang ada proses sejarah bahwa itu diserahkan dan kami mengakui bahwa itu milik Akademi TNI,” tutur Muchammad Nur Aziz.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads