alexametrics

Wali Kota Semarang Sebut Kebakaran Johar Relokasi Tak Terkait Penataan

4 Februari 2022, 07:18:29 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, peristiwa kebakaran Pasar Johar Relokasi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, tidak terkait dengan penataan yang dilakukan jajarannya.

”Saya tegaskan tidak ada korelasi antara penataan Pasar Johar dengan kebakaran ini. Kita sedang menunggu hasil dari polisi tentang penyebabnya misalnya beban listrik berlebih, atau unsur lain. Jadi jangan disangkutpautkan karena ini sensitif, kami tidak ingin masyarakat sengsara,” kata Hendrar Prihadi seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Dia menyebut, saat ini Dinas Perdagangan Kota Semarang sedang menghitung jumlah lapak yang terbakar beserta semua kerugian materi yang diderita para pedagang. Sebelum kebakaran, tercatat ada 1.200 lapak pedagang.

”Tapi itu ada yang ditempati seorang pedagang satu lapak, ada yang dua atau tiga lapak menjadi satu, serta ada yang kosong. Jadi kami masih menunggu Disdag untuk data pastinya. Saya juga minta Disdag melakukan percepatan dan penghitungannya,” ujar Hendrar Prihadi.

Hendi, sapaan Wali Kota Semarang itu menyebut, tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja pada kebakaran Pasar Johar Relokasi.

Kendati demikian, dalam waktu dekat, dia akan melakukan tinjauan langsung kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran. ”Saya akan segera menemui korban dan menanyakan apa yang mereka inginkan, nanti kita serap dan apa saja yang mereka butuhkan untuk bisa cepat jualan lagi,” papar Hendrar Prihadi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads